Tuesday 21 April 2015

Cara Alami Sembuhkan Anemia pada Ibu hamil

Cara Alami Sembuhkan Anemia pada Ibu hamil

Pada masa kehamilan para ibu memang sering menemui sejumlah masalah kesehatan, salah satunya adalah anemia. Masalah anemia atau kurang darah ini tentu akan berdampak pada kesehatan ibu dan juga janin yang dikandung.
Anemia itu terjadi karena kadar hemoglobin dalam tubuh terlalu rendah atau di bawah normal. Jika kadar hemoglobin berkurang, maka penyaluran oksigen dan nutrisi di dalam tubuh ibu hamil akan terganggu.
Untuk mengatasi anemia, Anda bisa menkonsumsi obat yang diberikan oleh dokter. Namun, bagi Anda yang khawatir dengan efek samping obat pada perkembangan janin, Anda bisa mengatasi anemia dengan cara alami.
Berikut cara alami atasi anemia:
dr rochelle skin expert

cream wajah

dr rochelle skin expert

dr rochelle skin expert

1. Konsumsi kurma
Menkonsumsi 1-2 kurma setiap hari terbukti efektif untuk meningkatkan produksi hemoglobin. Kurma terbukti ampuh untuk meningkatkan produksi darah di dalam tubuh. Namun, Anda harus bisa memilih kurma yang berkualitas baik agar efeknya lebih terasa.

2. Makan oatmeal
Oatmeal dikenal sebagai makanan yang rendah kalori dan juga tinggi akan serat. Selain itu, ternyata oatmeal ini juga bisa meningkatkan produksi darah di dalam tubuh. Anda tidak perlu bingung, karena oatmeal ini juga bisa dijadikan berbagai macam makanan.

3. Buah pisang
Pisang diketahui mempunyai kandungan kalium yang tinggi. Kalium ini sangat berguna untuk kesehatan darah. Menkonsumsi pisang secara rutin juga diyakini bisa menyembuhkan penyakit anemia secara efektif.

4. Hati dan daging merah
Menkonsumsi hati dan daging merah berguna untuk mencegah anemia saat hamil. Hal ini karena hati mempunyai sumber penting zat besi. Anda bisa menkonsumsinya sesekali jika dirasa anemia Anda kambuh.

5. Brokoli
Salah satu jenis sayur yang mempunyai nutrisi baik untuk ibu hamil adalah brokoli. Selain itu, brokoli juga berguna untuk menghindarkan Anda dari anemia saat hamil. Jadi, tidak ada salahnya jika Anda menkonsumsi brokoli secara rutin demi kesehatan janin.

Itulah beberapa bahan alami yang berguna untuk mengobati anemia saat hamil. Selain untuk mengobati anemia, bahan-bahan alami tersebut juga sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh ibu hamil secara keseluruhan.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive