Tuesday 21 April 2015

5 Manfaat Meminum Air Lemon Hangat di Pagi Hari

5 Manfaat Meminum Air Lemon Hangat di Pagi Hari

Lemon adalah buah yang dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh Anda, menurunkan berat badan, pembersih organ hati dan memperlancar pencernaan. Seringkali kita mengawali pagi kita dengan meminum segelas susu, secangkir teh ataupun secangkir kopi. Bagaimana jika kita menggantinya dengan segelas air lemon hangat?
Apa saja manfaatnya? Berikut jawabannya:

1. Menjaga sistem kekebalan tubuh
Lemon merupakan buah yang kaya akan vitamin C yang mampu untuk mecegah penyakit seperti pilek dan flu, dan kalium yang mampu merangsang fungsi otak dan syaraf serta mengontrol tekanan darah. Dengan demikian kekebalan tubuh akan meningkat sehingga tidak gampang sakit.
dr rochelle skin expert

dr rochelle skin expert

dr rochelle

cream pemutih wajah

2. Memperlancar pencernaan
Beberapa zat dalam lemon dapat merangsang hati untuk memproduksi lebih banyak empedu yang diperlukan untuk pencernaan yang sehat. Buah lemon membantu sistem pencernaan dengan membersihkan zat yang sudah tidak diperlukan lagi dalam tubuh. Segelas air lemon hangat setiap hari akan membantu mencegah gejala gangguan pencernaan, seperti maag, bersendawa dan kembung. Selain mencegah sembelit dan diare, lemon juga bergun untuk merangsang pembuangan air besar.

3. Menurunkan berat badan
Meminum segelas air lemon hangat dengan madu akan membantu Anda menurunkan berat badan. Buah lemon kaya akan serat Pektin dimana serat tersebut akan membuat Anda merasa kenyang untuk waktu yang lama. Kombinasi antara lemon dan madu ini akan menciptakan suasana basa dalam perut sehingga akan membantu Anda untuk menurunkan berat badan lebih cepat.

4. Membersihkan kulit
Lemon dapat membantu membersihkan darah dan mendorong pertumbuhan sel-sel darah yang baru. Kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi di dalam lemon juga mampu menjaga kulit agar terbebas dari kerutan dan noda, serta membantu memerangi kerusakan radikal bebas.

5. Mencegah bau nafas
Sifat asam lemon bila dikombinasikan dengan madu dan air dapat menghilangkan bau nafas karena lemon membersihkan mulut dan mengaktifkan produksi air liur yang membunuh bakteri penyebab bau. Air lemon juga dapat membersihkan lapisan putih pada lidah yang biasanya berkembang saat Anda tidur dimana lapisan putih ini terdiri dari sisa makanan yang membusuk dan bakteri penyebab bau mulut.

Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Blog Archive