Friday 13 February 2015

Cara Tampil Sempurna di Foto dengan Makeup

Cara Tampil Sempurna di Foto dengan Makeup
Cara Tampil Sempurna di Foto dengan Makeup


Acara-acara penting seperti pernikahan, wisuda, sesi foto, atau hanya sekadar berfoto bersama teman-teman dan bahkan selfie, pasti Anda ingin hasil foto terlihat sempurna.
Meski wajah Anda sedang bermasalah seperti berjerawat atau mengalami masalah keriput, sepertinya Anda tidak membutuhkan photoshop lagi untuk mengedit hasil foto. Trik pintar para wanita adalah photoshop di kehidupan nyata, tidak lain dan tidak bukan adalah makeup. Dengan cara makeup yang tepat, wajah Anda akan terlihat sempurna di foto dan menonjolkan keindahan aset lebih pada wajah. Bagaimana caranya?

1. Base Makeup
Kunci dari wajah yang sempurna adalah riasan dasar wajah yang sempurna. Anda perlu mempertimbangkan produk kosmetik yang mendukung tampilan wajah di foto. Sebelum mengaplikasikan base makeup, sangat penting untuk memakai pelembab agar wajah tetap lembab dan mudah dirias. Pilihlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit atau bisa pula gunakan minyak tumbuhan alami seperti minyak jojoba untuk memberi wajah lembab dan bercahaya.
Teruskan dengan penggunaan primer yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Fungsi primer disini adalah menutup pori wajah, menghaluskan keriput, mengurangi kilap wajah, dan membuat riasan wajah tahan lama. Untuk sesi foto serius, Anda bisa memilih foundation HD yang diformulasikan untuk pemotretan. Formula HD atau high definition akan meratakan warna wajah tanpa membuat riasan terlalu berat sehingga terlihat natural saat di foto. Sementara jika Anda ingin berfoto pada malam hari, hindari foundation yang mengandung tinggi SPF karena warnanya akan memantul ketika dipotret dengan sinar flash sehingga menghasilkan wajah putih seperti hantu. Foundation dengan minimal SPF 15 cukup untuk riasan malam hari.
Sempurnakan riasan dasar wajah dengan concealer. Tutupi semua kekurangan wajah seperti lingkaran hitam mata, bekas jerawat, noda hitam, hiperpigmentasi, dan lain-lain. Pilih warna concealer sesuai dengan target yang ingin ditutupi. Untuk lingkaran hitam mata, gunakan concealer dengan warna dua kali lebih terang dengan warna kulit. Untuk kulit kemerahan akibat jerawat, gunakan concealer warna hijau untuk menetralisir warna. Tutupi semua kekurangan wajah tersebut dengan concealer secukupnya saja, jangan terlalu banyak, lalu ratakan dengan jari atau kuas concealer.
Akhiri riasan dasar wajah dengan penggunaan bedak. Sapukan bedak dengan kuas pada pusat wajah untuk mengurangi kilap wajah. Jangan terlalu berlebihan dalam memakai bedak jika Anda tidak ingin wajah menjadi kaku seperti kue. Tetaplah pakai secara ringan untuk hasil yang natural.

2. Riasan Mata
Riasan mata bisa disesuaikan dengan acara dan kesempatan yang Anda datangi. Tapi jika Anda ingin mata terlihat lebih lebar, kuncinya adalah shimmery eyeshadow, eyeliner, dan maskara. Eyeshadow warna terang akan membuka mata Anda lebih lebar, eyeliner menegaskan bentuk mata, sedangkan maskara memberi efek dramatis bulu mata lentik, panjang, dan bervolume.
Anda bisa saja menambahkan eyeliner pada waterliner untuk menegaskan bentuk mata sehingga tampak cantik di foto. Tapi ingat jangan memakai hingga ke sudut dalam mata, cukup beri garis hingga tengah saja. Dengan begini maka mata menjadi menonjol di foto dan tidak terlalu berat di kelopak mata atas. Untuk efek lebih dramatis, Anda bisa memakai teknik riasan smokey eyes.
Tidak lupa pula bingkai wajah Anda dengan alis yang dibentuk. Bentuklah alis Anda sesuai dengan selera atau ikuti alur asli alis mata. Tebalkan dengan pensil alis atau pewarna alis, terutama pada bagian ekor dimana bagian ini cenderung tidak terlihat saat di foto.

3. Bibir Penuh
Riasan bibir bisa Anda sesuaikan dengan riasan mata. Anda bisa tampil bold dengan smokey eyes bersama dengan warna lipstik yang berani. Atau jika Anda tidak ingin terlihat berlebihan, bila riasan mata Anda berat karena efek kilau eyeshadow atau garis eyeliner yang tebal, pilihlah warna lipstik nude. Sementara jika riasan mata sederhana dengan soft matte eyeshadow dan eyeliner, Anda bisa beranikan dengan lipstik warna terang seperti merah atau hot pink. Di foto, bibir dengan warna yang bercahaya akan tampak bagus. Terlebih bila Anda buat bibir terlihat penuh.

4. dr rochelle skin expert
Inilah puncak dari langkah makeup untuk foto, yakni highlight dan contour. Tahap ini sangat penting dan menunjang kesempurnaan wajah di foto. Tahap ini pulalah yang menjadi kunci photoshop nyata.
Untuk hidung terlihat lebih mancung, contour kedua sisi hidung dengan matte bronzer lalu lengkapi dengan highlight di jembatan hidung untuk ilusi hidung lebih tinggi. Hasil di foto akan tampak jelas hidung mancung meski itu hanya efek shading makeup. Sedangkan jika ingin wajah terlihat tirus, contour wajah pada bagian rahang, tulang pipi, dan garis rambut. Beri ilusi wajah tampak ramping dan bercahaya. Teknik contouring juga menyiasati Anda mempunyai tulang pipi lebih tinggi sehingga di foto Anda terlihat tegas. Highlight wajah Anda pada bagian bawah mata, pelipis, dahi, dan dagu untuk menyempurnakan riasan dan memberi dimensi pada wajah.

It’s done and you’re ready to head out. Ambil kamera Anda, bergayalah dan say cheese…

***APABILA KAMU BERMINAT ORDER CREAM DR ROCHELLE YANG ORIGINAL, KAMU BISA LANGSUNG HUBUNGI CONTACT
AGENT DI BAWAH INI!
***info produk kecantikan wajah DR Rochelle Skin Expert 01 Cream Pemutih Wajah Dermatology (BEBAS MERKURI 100%) SUDAH BPOM DAN AMAN UNTUK SEMUA JENIS KULIT:
Agent Poppy - 081381421175
Pin BBM 32f3d851 / 3249b169
-website : http://drrochelleskinexpert01.com/
-link youtube :
https://www.youtube.com/watch?v=gsF8JHwHRrQ
https://www.youtube.com/watch?v=XHx6LROJrFg
https://www.youtube.com/watch?v=2Sw4ODjOghw
-facebook : https://www.facebook.com/Drrochelleskinexpert01


No comments:

Post a Comment