Friday 20 February 2015

Apa Itu Kesemek

Apa Itu Kesemek
Apa Itu Kesemek


Pernahkah kamu mendengar tentang kesemek? Apa sih itu? Kesemek adalah buah yang sepintas mirip dengan tomat, tetapi lebih keras dan bagian luarnya terdapat zat seperti tepung.
Kesemek ini dikenal pula dengan sebutan ‘buah kaki’. Termasuk dalam marga Diospyros, buah yang diperkirakan berasal dari China ini diberi nama latin Diospyros kaki. Dalam bahasa Jepang, ‘kaki’ adalah nama zat tanin yang dihasilkan buah ini.
Mengapa ada bahasa Jepang untuk nama ilmiah buah ini? Memang, buah ini awalnya ada di China, kemudian tersebar dan dikembangbiakkan di Jepang. Akhirnya buah ini menyebar ke negara-negara lain di Asia, termasuk Indonesia.
Kesemek biasanya ditanam di dataran tinggi seperti pegunungan. Mungkin kesemek tak begitu populer di Indonesia. Tetapi, buah ini memiliki nilai jual yang cukup tinggi di mancanegara, seperti China, Jepang, Selandia Baru, dan Israel. Jauh amat, ya? Di Israel, kesemek dikenal dengan nama Sharon fruit.
Selain kulit buahnya yang unik, buah ini banyak manfaatnya, lho! Lalu, apa saja manfaat kesemek ini?
Buah kesemek ternyata memiliki manfaat yang hampir sama dengan buah apel. Buah yang tinggi serat ini ternyata bisa menggantikan apel sebagai salah satu makanan sehat ketika kita menjalankan program diet. Nah, lho!
Mengonsumsi satu buah kesemek setiap hari dapat membantu mencegah penyakit jantung. Senyawa antioksidan yang ada dalam buah kesemek mampu menjaga kelenturan pembuluh darah sehingga tidak terjadi penyumbatan. Selain itu, kesemek bermanfaat menurunkan kadar kolesterol karena kandungan polifenol yang berfungsi menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.
Apabila kamu merasakan nyeri atau panas di perut, memakan buah kesemek segar akan meredakan sakitmu. Gangguan pencernaan seperti diare dan disentri juga dapat diatasi dengan mengonsumsi buah ini. Caranya, buah kesemek dikeringkan, lalu direbus dengan beras ketan hingga menjadi bubur dan dikonsumsi dua hingga tiga kali sehari sebagai pengganti nasi.
Tahukah kamu, ternyata penyakit asma dan batuk berdahak juga dapat disembuhkan tanpa obat-obatan modern. Buah ini dapat mengobati! Dua potong buah kesemek kering yang diberi sedikit air dan dikukus hingga matang. Setelah matang, kesemek dihaluskan. Pengobatan alami lebih baik, bukan?

***APABILA KAMU BERMINAT ORDER CREAM DR ROCHELLE YANG ORIGINAL, KAMU BISA LANGSUNG HUBUNGI CONTACT
AGENT DI BAWAH INI!
***info produk kecantikan wajah DR Rochelle Skin Expert 01 Cream Pemutih Wajah Dermatology (BEBAS MERKURI 100%) SUDAH BPOM DAN AMAN UNTUK SEMUA JENIS KULIT:
Agent Poppy - 081381421175
Pin BBM 32f3d851 / 3249b169
-website : http://drrochelleskinexpert01.com/
-link youtube :
https://www.youtube.com/watch?v=gsF8JHwHRrQ
https://www.youtube.com/watch?v=XHx6LROJrFg
https://www.youtube.com/watch?v=2Sw4ODjOghw
-facebook : https://www.facebook.com/Drrochelleskinexpert01



No comments:

Post a Comment