Tuesday 17 February 2015

8 Kebiasaan yang Mempercepat Proses Penuaan

8 Kebiasaan yang Mempercepat Proses Penuaan
8 Kebiasaan yang Mempercepat Proses Penuaan


Tidak ada orang yang ingin menjadi tua dan setiap wanita ingin selalu tampil muda. Banyak wanita yang menghabiskan waktu, tenaga, serta uang untuk melawan tanda-tanda penuaan yang mereka alami. Masalahnya, proses penuaan adalah hal yang tidak bisa dihindari. Secara alami semua orang akan menua.
Yang dapat kita lakukan adalah mengusahakan untuk memperlambat proses penuaan tersebut. Tidak ada yang ingin mengalami penuaan dini namun sayangnya ada banyak kebiasaan yang tidak kita sadari ternyata memicu timbulnya keriput. Apa sajakah itu? Dirangkum dari Lifespan, berikut delapan kebiasaan buruk yang dapat mempercepat proses penuaan.

1. Cemas Berlebih
Stres bisa menimbulkan kerusakan pada kesehatan mental, emosional, dan fisik. Jika Anda mudah cemas dan stres pada hal-hal yang sepele sekalipun, maka Anda sedang mempercepat proses penuaan. Alasan mengapa stres membuat Anda tua adalah usia meningkatkan sekresi dua hormon negatif, yaitu norepinephrine dan cortisol, yang mempengaruhi sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan tekanan darah. Hal ini bisa mengarahkan pada kemerosotan kemampuan kognitif dan menambah risiko penyakit kardiovaskuler. Cobalah melakukan teknik relaksasi setidaknya dua kali seminggu, seperti yoga dan penggunaan aromaterapi atau apapun yang membuat Anda rileks. Jika Anda merasa rileks, maka Anda akan terlihat lebih baik.

2. Tidak Melakukan Rutinitas Perawatan Wajah
Tidak sedikit pula wanita yang tidak terlalu peduli terhadap perawatan wajah rutin. Padahal rutinitas perawatan wajah yang konsisten dapat memperlambat proses penuaan. Selain penggunaan krim muka dan krim mata setiap hari, yang wajib dilakukan untuk mencegah percepatan penuaan adalah menjaga kulit tetap lembab dan minum paling tidak 8 gelas air putih per hari. Produk perawatan wajah seperti moisturizer dan krim mata dapat menhindarkan kia dari keriput serta memperlambat proses penuaan. Pilihlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit. Perawatan wajah yang rutin akan merangsang produksi kolagen dan elastin serta memperlambat timbulnya keriput yang menjadi salah satu tanda dari penuaan.

3. Kebiasaan Makan yang Buruk
Jika Anda tidak suka atau kurang makan buah dan sayur, maka Anda melewatkan antioxidant yang sangat penting dalam menangkal radikal bebas pada tubuh. Radikal bebas ini berbahaya sebab merusak sel-sel tubuh dan mengakibatkan keriput juga yang lebih parah dapat meningkatkan risiko berbagai macam kanker. Cara mudah untuk memperlambat penuaan adalah menambah konsumsi buah dan sayur yang kaya antioxidant.

4. Kurang Olahraga
Banyak sekali efek buruk dari kurangnya melakukan olahraga. Selain obesitas, kurang olahraga juga berdampak pada risiko penyakit kardiovaskuler dan ginjal. Agar tetap sehat, muda, dan cantik, sempatkanlah waktu melakukan olahraga kardiovaskuler selama 30 menit setiap hari. Tidak hanya menunda penuaan, olahraga juga membuat Anda panjang umur.

5. Kurang Tidur
Pastikan Anda tidur 7-8 jam saat malam. Kurang tidur menimbulkan lingkar mata hitam yang akhirnya membuat Anda menjadi terlihat letih. Tidak hanya itu, kurang tidur nyatanya bisa menciptakan efek buruk lainnya seperti mendorong Anda lebih banyak makan dan meningkatkan risiko obesitas.

6. Tidak Memakai Sunscreen
Ingat, sinar UV sangat berbahaya bagi kulit. Akibat yang ditimbulkan adalah kulit kering dan keriput. Maka pastikan Anda memakai sunscreen atau sunblok sebelum keluar rumah untuk perlindungan ekstra terhadap paparan sinar matahari. Pilih pula kosmetik atau pelembab yang memiliki SPF.

7. Merokok
Merokok adalah kebiasaan yang sangat jelek dan tidak sehat yang dapat mempercepat penuaan. Merokok dalam jangka panjang dapat membuat gigi menjadi kuning, menimbulkan kerusakan pada kulit, menyebabkan keriput, dan meningkatkan risiko kanker seperti kanker mulut dan paru-paru. Selain itu waspada pula pada penyakit jantung akibat kebiasaan merokok ini.

8. Jarang Berhubungan Intim
Bagi yang telah menikah, berhubungan intim dengan pasangan faktanya menjadi anti-depresi alami yang dapat meningkatkan mood secara instan. Banyak penelitian telah mengungkapkan bahwa berhubungan intim yang normal dan seimbang bisa membuat hidup menjadi lebih sehat. Seks memicu produksi endorphin dan zat kimia esensial pada tubuh yang berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan tingkat stres, dan mengurangi risiko berbagai kanker.

***APABILA KAMU BERMINAT ORDER CREAM DR ROCHELLE YANG ORIGINAL, KAMU BISA LANGSUNG HUBUNGI CONTACT
AGENT DI BAWAH INI!
***info produk kecantikan wajah DR Rochelle Skin Expert 01 Cream Pemutih Wajah Dermatology (BEBAS MERKURI 100%) SUDAH BPOM DAN AMAN UNTUK SEMUA JENIS KULIT:
Agent Poppy - 081381421175
Pin BBM 32f3d851 / 3249b169
-website : http://drrochelleskinexpert01.com/
-link youtube :
https://www.youtube.com/watch?v=gsF8JHwHRrQ
https://www.youtube.com/watch?v=XHx6LROJrFg
https://www.youtube.com/watch?v=2Sw4ODjOghw
-facebook : https://www.facebook.com/Drrochelleskinexpert01


No comments:

Post a Comment