Wednesday 14 January 2015

Pertolongan pertama pada luka bakar dengan bahan dapur

Pertolongan pertama pada luka bakar dengan bahan dapur
Pertolongan pertama pada luka bakar dengan bahan dapur

Kecelakaan memang kejadian yang dapat menimpa siapa aja dan kapan saja, termasuk diri kitaa sendiri, misalnya saja mengalami kecelakaan luka bakar ketika sedang memasak.
Maka sangat diperlukan penanganan dengan segera, supaya anda tidak merasa kesakitan lebih lama.
ada beberapa bahan alami yang terdapat di dapur dapat digunakan untuk membantu proses penyembuhan luka bakar tersebut,

1. Kentang
Bahan yang pertama yakni Kentang mentah, kentang tersebut bisa membantu untuk mengurangi rasa sakit yang di akibatkan oleh luka bakat tersebut. Karena kentang memiliki sifat anti inflamasinya. Selain itu kentang juga dapat mendinginkan kulit yang melepuh. Caranya yaitu iris kentang tersebut menjadi beberapa bagian, kemudian Letakkan di permukaan luka bakar tersebut. Sesekali ganti irisan kentang tadi dengan yang lainnya apabila sudah tidak terasa dingin.

2. Tumbuhan Lidah buaya
Selain kentang Tanaman lidah buaya juga berfungsi untuk mendinginkan kulit yang terkena luka bakar, adapun caranya yakni potong lidah buaya tersebut menjadi dua bagian, kemudian oleskan pada permukaan kulit yang tekena bakar tersebut.

3. Teh celup
Teh celup selain digunakan untuk bahan minuman juga berfungsi mendinginkan kulit yang terkena luka bakar, caranya letakan kantung teh bekas tersebut pada agian kulit yang luka diamkan sampai terasa dingin. Hal ini disebabkan karena teh mengandung tannin yang berfungsi untuk menyembuhkan kulit yang terkena luka bakar.
Selain bahan yang telah dipaparkan diatas, sebenarnya ada bahan lain yang dapat digunakan untuk pertolongan pertama ketika terkena lka bakar, misalnya saja mengalirkan air pada permukaan kulit yang terluka, kemudian bersihkan memakai handuk, madu, dan juga minyak kelapa murni (VCO). Semoga bermanfaat.

***APABILA KAMU BERMINAT ORDER CREAM DR ROCHELLE YANG ORIGINAL, KAMU BISA LANGSUNG HUBUNGI CONTACT AGENT DI BAWAH INI!

***info produk kecantikan wajah DR Rochelle Skin Expert 01 Cream Pemutih Wajah Dermatology (BEBAS MERKURI 100%) SUDAH BPOM DAN AMAN UNTUK SEMUA JENIS KULIT:

Agent Poppy - 081381421175
Pin BBM 32f3d851 / 3249b169

No comments:

Post a Comment

Blog Archive