Thursday 27 August 2015

Inilah 6 Anjuran Menghindari Bibir Kering dan Pecah-pecah Diwaktu Berpuasa

Inilah 6 Anjuran Menghindari Bibir Kering dan Pecah-pecah Diwaktu Berpuasa

Waktu puasa tubuh kekurangan asupan air, sehingga dapat terjadi dehidrasi. Dehidrasi tidak cuma dapat terjadi pada tubuh kezia skin expert tapi juga berpengaruh kepada kulit. Kulit menjadi kering dan bersisik.
kezia skin expert

Rata-rata bibir menjadi bagian tubuh yang paling terasa kering dan pecah-pecah. Jangan khawatir, walaupun tidak mendapat asupan cairan dari dalam, namun bibir akan konsisten lembab dengan tips berikut ini.

 1. Perbanyak Makan Buah
 Perbanyaklah makan buah kala berbuka dan sahur. Buah dapat menggantikan cairan yang hilang selama Anda tidak makan dan minum. Mengonsumsi buah yang mengandung vitamin C seperti jeruk, mangga atau kiwi bagus untuk membuat kulit tubuh dan bibir lebih lembab.

 2. Hindari Makan Pedas dan Asin
Dikala berbuka puasa dan sahur hindari makanan pedas dan terlalu asin. Kedua jenis makanan ini dapat menyebabkan bibir dan mulut kering. selain itu mengonsumsi makanan asin dan pedas malah membuat Anda cepat haus.

 3. Gunakan Lip Balm
Cara lain mencegah bibir kering ialah rajin mengaplikasikan lip balm. Carilah pelembab bibir yang sifatnya emolian seperti vaseline, yang berbahan dasar lemak hewani, untuk memberikan kelembaban ekstra.

 4. Jangan Bernapas dari Mulut
 Bernapaslah dari hidung. Menurut dr. Lawrence E. Gibson, M.D, seorang dermatologis dari Mayoclinic, bernapas dari mulus menyebabkan bibir menjadi kering.

 5. Hindari Menjliat Bibir
 Bibir yang kering memang membuat satu orang jadi tersu menjilatnya. Padahal itu tidak baik bagi bibir. “Menjilat bibir dapat merusak pelindung kepada bibir. sebab mengandung enzim yang semakin membuat bibir jadi kering,” ujar beauty editor dari situs Bag.

 6. Memakai Cara-cara Alami
 Sempatkanlah untuk merawat bibir memanfaatkan bahan-bahan alami. Anda bisa mengoleskan bibir dengan madu menjelang tidur yang didiamkan semalaman. Bisa pula menempelkan kantung teh basah terhadap bibir dan diamkan sewaktu lima hingga 10 menit. Trick tersebut akan meningkatkan kelembaban pada bibir.

 Inilah 6 anjuran Menghindari Bibir Kering dan Pecah-pecah Saat Berpuasa

Ketika puasa tubuh kekurangan asupan air, sehingga akan terjadi dehidrasi. Dehidrasi selain mampu berjalan pada tubuh tapi juga berpengaruh pada kulit. Kulit menjadi kering dan bersisik.

Kebanyakan bibir menjadi bagian tubuh yang paling terasa kering dan pecah-pecah. Janganlah Hingga khawatir, meski tidak mendapat asupan cairan dari dalam, namun bibir akan tetap lembab bersama arahan berikut ini.

 1. Perbanyak Makan Buah
 Perbanyaklah makan buah waktu berbuka dan sahur. Buah dapat menggantikan cairan yang hilang tatkala Anda tidak makan dan minum. Mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C seperti jeruk, mangga atau kiwi bagus untuk membuat kulit tubuh dan bibir lebih lembab.

 2. Hindari Makan Pedas dan Asin
Saat berbuka puasa dan sahur hindari makanan pedas dan terlalu asin. Kedua kategori makanan ini dapat menyebabkan bibir dan mulut kering. di luar itu konsumsi makanan asin dan pedas malah membuat Anda cepat haus.

 3. Gunakan Lip Balm
Trik lain mencegah bibir kering adalah rajin mengaplikasikan lip balm. Carilah pelembab bibir yang sifatnya emolian seperti vaseline, yang berbahan dasar lemak hewani, untuk memberikan kelembaban ekstra.

 4. Jangan Bernapas dari Mulut
 Bernapaslah dari hidung. Menurut dr. Lawrence E. Gibson, M.D, satu orang dermatologis dari Mayoclinic, bernapas dari mulus menyebabkan bibir menjadi kering.

 5. Hindari Menjliat Bibir
 Bibir yang kering memang membuat seseorang jadi tersu menjilatnya. Padahal itu tidak baik bagi bibir. “Menjilat bibir akan merusak pelindung pada bibir. sebab mengandung enzim yang semakin membuat bibir jadi kering,” ujar beauty editor dari situs Bag.

 6. Menggunakan Cara-cara Alami
 Sempatkanlah utk merawat bibir menggunakan bahan-bahan alami. Anda sanggup mengoleskan bibir dengan madu menjelang tidur yang didiamkan semalaman. Sanggup pun menempelkan kantung teh basah pada bibir dan diamkan selagi lima hingga 10 menit. Trik tersebut dapat meningkatkan kelembaban pada bibir.

 Inilah 6 Arahan Menghindari Bibir Kering dan Pecah-pecah Disaat Berpuasa

Diwaktu puasa tubuh kekurangan asupan air, sehingga akan terjadi dehidrasi. Dehidrasi tidak cuma bisa berlangsung pada tubuh namun pula berpengaruh kepada kulit. Kulit menjadi kering dan bersisik.

 Rata Rata bibir menjadi bidang tubuh yang paling terasa kering dan pecah-pecah. Jangan Sampai Hingga khawatir, meskipun tidak mendapat asupan cairan dari dalam, namun bibir mampu terus lembab dengan arahan berikut ini.

 1. Perbanyak Makan Buah
 Perbanyaklah makan buah kala berbuka dan sahur. Buah akan menggantikan cairan yang hilang selama Anda tidak makan dan minum. Mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C seperti jeruk, mangga atau kiwi bagus utk membuat kulit tubuh dan bibir lebih lembab.

 2. Hindari Makan Pedas dan Asin
Disaat berbuka puasa dan sahur hindari makanan pedas dan terlalu asin. Kedua tipe makanan ini dapat menyebabkan bibir dan mulut kering. di luar itu konsumsi makanan asin dan pedas malah membuat Anda serentak haus.

 3. Gunakan Lip Balm
Trik lain mencegah bibir kering yaitu rajin mengaplikasikan lip balm. Carilah pelembab bibir yang sifatnya emolian seperti vaseline, yang berbahan dasar lemak hewani, untuk memberikan kelembaban ekstra.

 4. Jangan Bernapas dari Mulut
 Bernapaslah dari hidung. Menurut dr. Lawrence E. Gibson, M.D, satu orang dermatologis dari Mayoclinic, bernapas dari mulus menyebabkan bibir menjadi kering.

 5. Hindari Menjliat Bibir
 Bibir yang kering memang lah membuat satu orang jadi tersu menjilatnya. Padahal itu tidak baik bagi bibir. “Menjilat bibir dapat merusak pelindung pada bibir. karena mengandung enzim yang semakin membuat bibir jadi kering,” ujar beauty editor dari situs Bag.

 6. Menggunakan Cara-cara Alami
 Sempatkanlah utk merawat bibir menggunakan bahan-bahan alami. Anda sanggup mengoleskan bibir dengan madu menjelang tidur yang didiamkan semalaman. Dapat juga menempelkan kantung teh basah kepada bibir dan diamkan selagi lima hingga 10 menit. Kiat tersebut dapat meningkatkan kelembaban pada bibir.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive