Thursday 27 November 2014

Mengetahui Jenis Kulit Diri Sendiri

Mengapa harus mengetahui jenis kulit diri sendiri?, karena kita sering menemukan bahwa jenis kulit tiap orang sering berbeda satu dengan yg lain, karena setelah kamu membaca artikel ini kamu akan lebih memahami dan akan dapat mengetahui cara merawat kulit wajah dengan benar dan mengetahui produk-produk mana yg tepat untuk penyesuaian perawatan wajah dengan kulit kamu. detail detail berikut yg akan saya tulis adalah bagaimana cara mengetahui jenis kulit diri sendiri , pada umumnya jenis kulit dibedakan menjadi 5 katagorie jenis kulit:
1.Jenis kulit normal
adapun keuntungan bagi pemilik jenis kulit tersebut hanya membutuhkan sedikit perhatian untukmerawatnya, wajah yg memiliki jenis kulit normal kulit wajahnya tidak akan terlihat berminyakdan juga kering, dan mudah sekali untuk mengetahui cara apakah kulit kamu termasuk kulit wajah yg normal?
cara yg mudah untuk membuktikan nya adalah saat pagi hari setelah kamu bangun tidur ambil lah sebuah kertas minyak lalu usapkan pada wajah kamu, apabila kertas minyak tersebut terlihat kering berarti wajah kamu memiliki jenis kulit yg normal.
2.Jenis kulit berminyak
khusus jenis kulit berminyak kamu dapat memberikan perawatan dan perhatian yg extra lebih, Karena minyak di wajah dapat menyebabkan penyumbatan kotoran dikulit wajah, sehingga mudah sekali untuk timbul jerawat, dan karena itu seseorang yg memilki kadar minyak yg berlebihan agar dapat selalu rajin membersihkan wajahnya setiap kali beraktifitas untuk mengetahui hal tersebut mudah,bercermin lah pada sebuah kaca lalu lihatlah apakah area wajahanda nampak mengkilat dan berminyak, lalu anda dapat segera buktikan dengan mengambil sebuah kertas minyak lalu tempelkan pada bagian seluruh wajah, dan lakukan lagi pada satu jam kemudian, Apabila kertas minyak tersebut menghasilkan endapan minyak yg banyak artinya bahwa jenis kulit kamu memilki kada minyak. Anda juga harus dapat membedakan minyak dari wajah yg dihasilkan oleh hormon kulit atau minyak tersebut yg dihasilkan dari produk pelembab wajah yg kamu gunakan.
3.jenis kulit kering
Kulit kering disebabkan oleh tidak cukupnya minyak yang dihasilkan oleh kelenjar minyak dan juga ada beberapa faktor yg membuat kulit wajah menjadi kering salah satunya adalah paparan sinar matahari rutinitas gaya hidup berperan besar dalam mengakibatkan kulit menjadi semakin kering .Dan satu keuntungan oleh pemilik kulit kering, biasanya wajah tidak mudah disingahi oleh jerawat.
4.Jenis kulit sensitive
untuk jenis kulit yg satu ini perlu sekali perhatian extra,karena kulit sensitive terkadang mudah sekali bermasalah hanya karena debu,kotoran dan matahari, kulit dapat timbul masalah seperti gatal gatal dan kemerahan pada kulit. Pemilihan Produk yg lembut dan juga ringan akan lebih baik digunakan untuk jenis kulit sensitive.
5.Jenis kulit kombinasi
jenis kulit ini merupakan kombinasi dan gabungan antara dua jenis kulit biasanya merupakan gabungan antara kulit berminyak dan juga kulit kering.Dan pada umumnya jenis kulit kombinasi banyak dimiliki oleh banyak orang. contoh yg merupakan bahwa kamu memilki jenis kulit kombinasi, kulit wajah dibagian pipih dan dahi kering,namun dibagian dahi dan hidung berminyak.Cara yg terbaik untuk memberikan perawatan khusus jenis kulit ini adalah dengan mengunakan astringentatau penyegar mutlak diperlukan oleh kulit berminyak dan menambahkan pelembab untuk area wajah yg kering ,atau kamu bisa mendapatkan produk khusus yg dapat cocok disegala jenis kulit.

artikel lain nya :

Pemicu Kulit Kering

No comments:

Post a Comment